large image
PENGAWASAN DISTRIBUSI BAHAN BERBAHAYA (B2)
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-02-13 -|- 09:58:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Tim dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon melalui Bidang Perdagangan melaksanakan Kegiatan Pengawasan Distribusi Bahan Berbahaya (B2) di Kawasan Samangraya Citangkil Kota Cilegon. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebocoran Bahan Berbahaya jenis Borax, formalin, Yellow Metanil, Rodamin (pewarna tekstil) dan mercury  dari Distributor Terdaftar Bahan Berbahaya (DT-B2) maupun dari Pengecer Terdaftar Bahan Berbahaya (PT-B2) kepada pengusaha atau pengelola industri pangan, Kosmetik, Jamu/Obat dan Pengusaha yang bergerak dalam bidang pengolahan Emas.


1.B22.B2


Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Permendag No.44/M-DAG/PER/9/2009 sebagaimna telah dirubah menjadi Permendag No.75/M-DAG/PER/102014 tentang Pengadaan, Distribusi dan Pengawasan Bahan Berbahaya. Sosialisasi ini ditujukan  kepada Pengusaha yang bergerak dalam jual beli Bahan Kimia Berbahaya baik Imprortir B2, Produsen B2, Distributor B2, Pengecer B2 maupun Pengguna Akhir Bahan Berbahaya tersebut. Begitu juga yang menjadi target pemeriksaan kami adalah Toko Minimarket di wilayah Kota Cilegon.


 


Kami berharap di Kota CIlegon tidak ada Perusahaan yang menjual bahan Berbahaya yang tidak mempunyai SIUP DT B2 atapun SIUP PT-B2, supaya di Kota Cilegon Perusahaan yang menjual Bahan Berbahaya mudah terkontrol dan Masyarakat Kota Cilegon terbebas dari Produk Makanan yang mengandung Bahan Berbahaya.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA